IBU HAMIL

7 Rekomendasi Vitamin Ibu Hamil Terbaik

Tipsnesia.com – Rekomendasi Vitamin ibu hamil merupakan pilihan bagi anda ibu hamil yang mengalami nafsu makan menurun dan mengalami mual yang berlebih. Untuk ibu hamil yang mengalami keluhan tersebut sangat membutuhkan tambahan vitamin untuk melengkapi gizi.

Gizi seimbang bisa di dapatkan dari berbagai macam makanan sehat. Nutrisi dibutuhkan untuk perkembangan janin agar terlahir dengan sempurna dan mengurangi resiko cacat. Selain itu, nutrisi juga dibutuhkan bagi kesehatan ibu hamil pada saat morning sickness dan mengurangi resiko anemia.

Beberapa contoh nutrisi yang sangat di butuhkan ibu hamil yaitu zat besi, kalsium, asam folat, vitamin D, vitamin B komplek dan vitamin C. Pada saat hamil anda membutuhkan nutrisi berkali lipat lebih banyak dari sebelum hamil. Ibu hamil sangat membutuhkan tambahan suplemen, seperti zat besi yang digunakan untuk mengobati anemia.

Saat sudah memasuki trimester terakhir, saat cek kondisi kesehatan, para dokter pasti menambahkan vitamin dan kalsium. Kalsium di gunakan untuk perkembangan tulang, gigi,dan otot pada janin yang dikandung.

Beberapa Rekomendasi Vitamin Ibu Hamil Terbaik

Beberapa Rekomendasi Vitamin Ibu Hamil Terbaik
Beberapa Rekomendasi Vitamin Ibu Hamil Terbaik – tipsnesia.com

Bagi ibu hamil yang mengalami kondisi mual berlebih ketika makan ataupun mencium bau sesuatu sehingga tidak bisa mengkonsumsi banyak makanan sehat. Oleh sebab itu maka membutuhkan vitamin ibu hamil untuk memenuhi kebutuhan nutrisi.

Suplemen yang di formulasikan khusus ibu hamil haruslah mengandung vitamin dan mineral yang digunakan untuk mengurangi janin mengalami gangguan kesehatan saat lahir. Sekarang ini banyak sudah merk-merk vitamin ibu hamil yang terjual bebas di pasaran. Berikut adalah contoh merk yang sudah terbukti baik untuk ibu hamil:

1. Blackmores Pregnancy

Vitamin ibu hamil yang pertama kita bahas yaitu blackmores. Blackmores merupakan merk terkenal di Australia, yang mempunyai produk terbaiknya yaitu Blackmores Pregnancy & Breast-Feeding Gold. Meskipun produk ini tergolong mahal tetapi di Indonesia pun banyak yang mengkonsumsi produk blackmores.

Selain itu, mengandung nutrisi lengkap yang di butuhkan oleh ibu hamil. Blackmores mengandung kurang lebih 17 nutrisi yang sangat di butuhkan oleh tubuh. Contoh kandungannya adalah zat besi, asam folat, dan berbagai vitamin juga mineral lainnya.

2. Herbs of Gold Pregnancy Plus

Herbs of Gold Pregnancy Plus dijual dengan 3 varian penggunaan yaitu, saat Pra Konsepsi (sebelum hamil), masa kehamilan dan pemberian ASI (setelah melahirkan). Selain itu produk tersebut juga terkenal dikalangan semua ibu hamil.

Produk ini juga mengandung nutrisi lengkap dibutuhkan ibu dan janin. Beberapa kandungannya adalah fosfor, kalsium, biotin dan vitamin seperti vitamin B6 dan vitamin D. Biotin dikenal berfungsi untuk mereplikasi DNA pada janin.

3. Nature’s Plus Folic Acid Hearts

Rekomendasi vitamin ibu hamil selanjutnya adalah Nature’s Plus Folic Acid Hearts. Multivitamin ini berbentuk tablet yang dikemas dalam botol dan berjumlah 90 tablet. Pada 1 tablet mengandung asam folat sebesar 400 mcg, Vitamin B6 sebesar 5 mg dan Vitamin B12 15mcg.

Kandungan tersebut bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung serta pembuluh darah. Disamping itu juga mampu membantu pembentukan sel darah merah serta mencegah Ibu hamil terkena anemia. Nature’s Plus Folic Acid Hearts juga mampu mencegah kerontokan pada rambut.

4. Folamil Genio

Kandungan utama yang terdapat di dalam Folamil Genio yaitu asam folat. Asam folat merupakan nutrisi yang dibutuhkan untuk perkembangan otak pada janin. Nutrisi lain yang terkandung dalam folamil genio yaitu ARA serta DHA yang bermanfaat bagi perkembangan organ janin. Terdapat juga zat besi yang bermanfaat untuk mencegah anemia atau kekurangan darah.

5. Promavit

Merupakan salah satu brand yang mengandung banyak vitamin dan mineral bagi ibu hamil.
Promavit sangat populer dikalangan ibu hamil dan menjadi pilihan multivitamin karena harganya yang cukup terjangkau.

Multivitamin dan mineral yang terkandung sangat bermaanfaat membantu perkembangan janin untuk mengurangi resiko cacat pada saat lahir. Contoh nutrisi yang terkandung yaitu Omega 3, asam folat, DHA dan EPA. Disamping itu, promavit juga mampu meningkat kekebalan pada tubuh ibu hamil.

6. Lactamed

Rekomendasi vitamin ibu hamil lainnya yaitu Lactamed, dengan kandungan utama minyak ikan.
Trimester pertama sangat di anjurkan untuk mengkonsumsi minyak ikan, karena minyak ikan bermanfaat untuk otak dan sistem saraf pada janin. Selain minyak ikan lactamed juga mengandung vitamin B6, asam folat, EPA dan DHA.

7. Prove D3-1000

Prove D3-1000 mempunyai kandungan utama yaitu Vitamin D. Meskipun vitamin D dapat diperoleh dari makanan yang dikonsumsi serta sinar matahari, tetapi tetap ada beberapa orang yang masih kekurangan vitamin D. Pada masa kehamilan, Ibu hamil sangat rentan terkena defisiensi vitamin D.

Vitamin D untuk mengatur jumlah fosfor dan kalsium dalam tubuh. Selain itu vitamin D sangat dibutuhkan janin untuk pertumbuhan tulang dan gigi serta mengurangi resiko penyakit rakitis pada janin.

Penjelasan diatas merupakan beberapa rekomendasi vitamin ibu hamil. Namun, sebelum mengkonsumsi multivitamin sebaiknya di konsultasikan dengan dokter terlebih dahulu agar penggunaannya terkontrol dengan baik. Semoga pembahasan diatas bermanfaat.

Author - Tipsnesia

Insan bumi sederhana yang berusaha bermanfaat untuk banyak orang lain melalui berbagai macam informasi yang di muat di dalam artikel website Tipsnesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button