BABY

Body Lotion Untuk Bayi – 6 Pilihan Paling Rekomendasi

Body lotion digunakan untuk melembapkan dan menjaga kesehatan kulit bayi

Tipsnesia.com – Body lotion untuk bayi berguna supaya kulitnya terlindungi. Bayi mempunyai kulit yang rentan dan masih sangat sensitif. Sehingga bayi membutuhkan body lotion untuk melindungi kulitnya.

Body lotion merupakan perawatan kulit yang mampu melembabkan kulit. Kulit bayi sangat sedikit memproduksi kelenjar minyak. Sehingga membutuhkan body lotion untuk menjaga kelembabannya.

Memilih body lotion khususnya untuk bayi pun perlu hati-hati. Pilihlah body lotion dengan bahan yang alami untuk menghindari resiko alergi pada bayi. Hindari pula body lotion dengan kadar kimia yang tinggi, karena akan merusak jaringan kulitnya.

Contoh kandungan yang bisa digunakan bayi yaitu ceramide, gliserin, sphingolipid, amino acid dan minyak dari tanaman. Bahan-bahan tersebut mampu melembabkan kulit bayi dan mampu merawat kulit agar tetap sehat.

Sedangkan bahan yang lebih baik dihindari adalah fragrance, paraben, alkohol dan zat pewarna. Kandungan tersebut bisa merusak jaringan pada kulit bayi. Sehingga tidak bisa sembarangan saat memilihnya.

Beberapa Rekomendasi Body Lotion Untuk Bayi Baru Lahir

"Beberapa

Beberapa Rekomendasi Body Lotion Bayi Baru Lahir – tipsnesia.com

Kulit pada bagian siku, pipi dan mulut bayi mudah mengalami kering. Selain itu body lotion digunakan juga untuk mengatasi masalah kulit seperti gatal dan kasar.

Untuk anda yang mungkin mengalami kesulitan dalam membeli body lotion, maka tipsnesia akan merangkumkan rekomendasinya. Disamping pemilihannya pun sangat diperhatikan. Contohnya mari kita bahas lebih detail:

1. Mama’s Choice Skin Vitamin

Yang pertama yaitu Mom’s Choice Baby Skin Vitamin. Memiliki kandungan olive oil yang berguna untuk memudarkan bekas gigitan nyamuk. Kandungan lainnya yaitu minyak alpukat dan vitamin lainnya.

Kelebihan produk ini memiliki tekstur yang ringan, lembut dan mudah diserap kulit. Namun terdapat kekurangan yaitu tidak memiliki aroma sama sekali. Jadi membuat bayi tidak memiliki aroma wangi dari body lotion yang dipakainya.

2. Johnson & Johnson (Aveeno Baby Daily Moisture Lotion)

Merk ini sangat terkenal dikalangan masyarakat umum dan menjadi rekomendasi para dokter. Aveeno mengandung bahan-bahan alami yang aman bagi kulit bayi.

Kandungan utamanya yaitu colloidal oatmeal. Mampu diserap kulit lebih cepat dan efektif. Lotion ini aman digunakan pada kulit wajah bayi.

3. Cussons Baby Newborn Lotion

Cussons mempunyai formulasi khusus yang diperuntukkan untuk bayi yang baru lahir. Di samping itu cussons juga mengandung bahan alami seperti minyak zaitun, dan minyak chamomile.

Kelebihannya bebas dari alkohol, serta sudah teruji hipoalergik sehingga aman digunakan bayi. Tetapi memiliki kelemahan yaitu mengandung pewangi buatan.

4. Zwitsal Baby Skin Protector Lotion by Unilever

Body lotion untuk bayi selanjutnya adalah zwitsal. Zwitsal ini memiliki aroma yang dapat menjauhkan dari nyamuk. Mempunyai tekstur yang ringan juga dan beraroma serai yang cukup kuat.

Aroma serai inilah yang mampu menjauhkan nyamuk dan menghindari bayi digigit nyamuk. Kekurangannya yaitu mengandung pewangi buatan.

5. Johnson’s Milk + Rice Baby Lotion

Produk Johnson’s mampu mencerahkan kulit si bayi. Susu dan ekstrak beras merupakan kandungan utamanya. Fungsi kandungan tersebut yaitu untuk melembabkan kulit. Tidak hanya itu ekstrak beras mempunyai fungsi meng eksfoliasi sel kulit mati pada bayi.

6. Cetaphil Baby Daily Lotion

Cetaphil ini produk yang aman digunakan semua bagian tubuh si bayi. Produk ini sudah teruji secara dermatologi sehingga tidak perlu khawatir. Mampu melapisi kulit bayi yang sensitif serta dapat memulihkan kulit yang kering dan iritasi. Produk ini juga dapat memutihkan kulit bayi.

Itulah beberapa rekomendasi body lotion untuk bayi yang dijelaskan secara lebih detail. Penggunaan lotion memang sangat dibutuhkan baby untuk menjaga kelembaban dan kesehatan kulit.

Pastikan saat memilih lotion, harus diperhatikan kandungan nya agar bayi tetap memiliki kulit yang sehat. Semoga penjelasan tipsnesia bisa membantu anda memilih merk di pasaran. Semoga bermanfaat..

Author - Tipsnesia

Insan bumi sederhana yang berusaha bermanfaat untuk banyak orang lain melalui berbagai macam informasi yang di muat di dalam artikel website Tipsnesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button