KESEHATAN

Cara Alami Mengobati Susu Kucing Yang Bengkak Dengan Tepat

Tipsnesia.com Memelihara kucing saat ini sedang trend-trend nya di indonesia, kebanyakan orang akan bingung ketika kucingnya terkena virus dan sakit. Salah satu yang sering terjadi pada kucing adalah susu kucing yang bengkak. lalu bagaimana cara alami mengobati susu kucing yang bengkak?

Pencinta kucing biasanya sangat perhatian terhadap kucingnya, apalagi jika kucingnya sakit pasti sang pemilik akan gelisah dan segera mencari cara agar kucing kesayangannya segera sembuh.

Nah, ada beberapa hal yang biasa terjadi pada kucing salah satunya adalah payudara kucing bengkak. Pada bahasan artikel tipsnesia kali ini kita akan bahas cara mengobati susu kucing yang bengkak secara alami.

Populasi kucing di indonesia memang tidaklah sedikit. Hampir di tiap gang, di tiap kota, di tiap desa pasti kita semua dengan mudahnya menemukan wujud kucing. Tak heran kucing menjadi peliharaan yang paling banyak di indonesia.

Cara Mengobati Susu Kucing Yang Bengkak Dengan Cepat

Cara Alami Mengobati Susu Kucing Yang Bengkak Dengan Cepat – tipsnesia.com

Banyak kucing sering mengalami susu kucing bengkak yang menyebabkan terganggunya kesehatan pada kucing. Untuk mengatasi payudara kucing bengkak maka kebanyakan orang langsung segera membawanya ke dokter hewan terdekat untuk mengobatinya. Tapi tidak semua orang bisa langsung membawanya ke dokter hewan, Nah kali ini kita akan berikan cara alami mengobati susu kucing yang bengkak.

Cara Atasi Payudara Kucing Bengkak

Lamgkah Pertama yang harus anda lakukan adalah mengelap area susu kucing dengan air hangat secara teratur. Langkah ini berguna untuk membersihkan area sekitar payudara kucing yang bengkak agar terhindar dari kotoran dan bakteri-bakteri yang semakin memperburuk kondisi kucing anda.

Anda bisa menggunakan lap bersih atau kain handuk yang bersih dengan di masukan kedalam air hanggat lalu memerasnya hingga menyisakan sedikit air di kain tersebut. Lalu segera lapkan handuk pada sekitar area susu kucing yang bengkak.

Memberi Makanan Yang Ber Vitamin

Langkah Ke Dua Memberi makan dan vitamin pada kucing. Langkah ini harus dilakukan dengan rutin agar kebutuhan vitamin pada kucing terpenuhi dengan baik. Berilah makanan yang memiliki gizi tinggi selama masa penyembuhan kucing anda agar hasilnya juga semakin terlihat cepat.

Mengisolasi Kucing 

Langkah Ke TigaPada tahap ketiga ini anda harus mengisolasi kucing anda didalam kandang yang bersih dan steril. Gunanya adalah agar kucing anda terjaga dalam memakan makanan yang ada disekeliling kucing tinggal. Hal ini agar asupan makan kucing hanyalah dari apa yang anda berikan tadi.

Menjemur Kucing di Pagi Hari

Langkah Ke Empat Menjemur kucing setiap pagi. Rutin menjemur kucing di pagi hari akan menambah vitamin dan membunuh kuman yang ada pada kucing. Langkah ini harus di iringi dengan ke tiga langkah diatas agar kucing segera sembuh.

Memisahkan Dengan Anaknya

Langkah Ke Lima Memisahkan induk kucing dengan anaknya bertujuan untuk menghindari anak kucing menyusui pada ibunya. Hal ini dilakukan ketika anak kucing sudah bisa makan sendiri. Kebanyakan kasus kucing sakit umunya terletak pada susu kucing bengkak yang diakibatkan oleh anak kucing yang sudah besar tapi masih menyusu ke ibunya.

Untuk mengatasi ini maka sebaiknya anda pisahkan dulu anak kucing dengan induknya hingga kucing anda dipastikan benar-benar telah sembuh dari sakitnya.

Setelah melakukan langkah cara alami mengobati susu kucing yang bengkak di atas, maka biasanya seiring berjalannya waktu kucing akan menunjukan hasil positif. Bengkak pada payudara kucing akan terlihat semakin mengecil dan lama kelamaan akan menghilang.

Semoga dengan bantuan artikel ini kucing anda yang payudara nya bengkak akan segera pulih dan sembuh. Dan tipsnesia sarankan jika payudara kucing bengkak tak kunjung menunjukan tanda tanda sembuh, maka segeralah berkonsultasi ke dokter hewan agar mendapatkan penanganan yang tepat.

Author - Tipsnesia

Insan bumi sederhana yang berusaha bermanfaat untuk banyak orang lain melalui berbagai macam informasi yang di muat di dalam artikel website Tipsnesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button