TUTORIAL

Cara Cek SLIK OJK Online Tanpa Habis Kuota Antrian

Tipsnesia.comCara cek slik OJK online – BI Checking atau yang sekarng dikenal dengan SLIK OJK adalah suatu informasi yang diterbitkan oleh bank indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Untuk mengetahui informasi dan riwayat debitur dalam menjalankan proses hutang yang telah berjalan.

BI Checking seperti telah menjadi kewajiban yang harus di jadikan syarat jika anda ingin mengajukan pinjaman uang atau pengajuan KPR.

Riwayat pinjaman anda akan ter-record secara otomatis di dalam SLIK OJK/BI Checking ini. Dengan begitu Bank atau pihak yang meminjamkan dapat menilai skor kredit anda baik atau tidak.

Perlu diketahui bersama bahwa BI Checking saat ini dapat dicek melalui OJK (Otoritas Jasa keuangan). Yaitu dengan mengecek SLIK OJK maka kita dapat memperoleh informasi riwayat kredit kita.

Untuk melakukan ceking SLIK OJK kita bisa melakukannya dengan datang kekantor OJK di daerah anda. Atau bisa juga dengan mengecek SLIK OJK secara online.

Cara yang paling cepat dalam meninjau BI Checking kita dan bisa dilakukan dimana saja adalah dengan mengecek SLIK OJK secara online.

Lalu Bagaimana Cara Cek SLIK OJK Online ?

Cara Cek Slik OJK Online
Cara cek slik OJK Online Tanpa kehabisan Kuota Antrian – Tipsnesia.com

Untuk dapat mengecek skor kredit kita secara akurat dan tepat maka kita perlu melakukan cek SLIK OJK melalui situs resmi OJK langsung.

Langkah Pertama Cek Slik di OJK :

  1. Buka situs OJK dengan Url berikut : https://konsumen.ojk.go.id/MinisiteDPLK/registrasi atau dapat langsung KLIK DI SINI
  2. Setelah terbuka maka akan muncul laman OJK – Antrian SLIK
    Website Resmi Cek Slik OJK Online https://konsumen.ojk.go.id/MinisiteDPLK/
  3. Pada Tag judul ” Pilih Tempat dan Tanggal Antrian” silahkan langsung di pilih sesuai dengan berikut :
    • Jenis Pemohon : Pilih “Perorangan”
    • Tangal Layanan : Pilih tanggal yang tersedia
    • Kantor OJK : Pilih saja Kantor OJK Pusat
  4. Lalu Pilih Antrian yang tersedia kuotanya
    *Tips agar kebagian kuota antrian slik ojk online, lakukan langkah pengecekan Slik OJK online pada jam-jam subuh sekitar jam 01:00 – 03:00 WIB.
  5. Klik Lanjut jika semua sudah terisi dan sesuai intruksi diatas

Langkah Kedua :

Pada tahapn kedua ini anda hanya tinggal melengkapi formulir yang telah disediakan pada tahapan ke dua setelah anda mengisi form antrian pada langkah pertama tadi.

  • Hal yang paling terpenting adalah melakukan upload dokumen atau screnshoot atau scan KTP untuk pengajuan oleh WNI. Jika anda WNA maka upload foto passport yang berlaku anda.
  • Jika anda melakukan cek slik ojk untuk badan usaha maka lakukan upload dokumen NPWP beserta surat akta pendirian perusahaan.
  • Selesaikan Pertanyaan Captcha dengan benar, lalu klik kirim.

Setelah melakukan dua langkah di atas maka anda akan menerima email konfirmasi pendaftaran antrian SLIK dari OJK.

  • Dan tahapan selanjutnya anda harus menunggu kurang lebih 3 hari kerja OJK akan mengirim email formulir dan prosedur tahapan ini.
  • Cetak formulir yang diberikan¬†
    OJK lalu isi dan tanda tangani sebanyak 3 kali, lalu scan formulir yang telah ditandatangani tersebut dan dikirim melalui whatsapp OJK “nomor WA OJK tertera di email”.
  • Pada kasus beberapa orang, ada yang diminta foto selfie atau bahkan konfirmasi ulang dengan video call whatsapp.
  • Untuk itu diharapkan anda membaca detail jika OJK membalas whatsapp anda.
  • Jika verifikasi data anda berhasil, maka anda akan menerima email dari OJK berupa hasil iDEP SLIK.

Pada tahapan ini berarti anda telah selesai dan tinggal memastikan skor kredit anda dengan tabel itungan skor kredit yang berlaku.

Informasi Skor Slik OJK
Daftar Skor Slik OJK Tipsnesia.com

Author - Tipsnesia

Insan bumi sederhana yang berusaha bermanfaat untuk banyak orang lain melalui berbagai macam informasi yang di muat di dalam artikel website Tipsnesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button