TUTORIAL

Cara Membuat Imtoken & Deposit ke Wallet Lengkap

Tipsnesia.com ImToken merupakan salah satu aplikasi wallet mata uang kripto yang populer di pasaran, dan telah digunakan oleh ribuan pengguna di seluruh dunia.

APA ITU ImToken ?

Adalah aplikasi wallet (dompet) mata uang kripto yang dapat digunakan untuk menyimpan, mengelola, dan bertransaksi dengan mata uang kripto seperti Bitcoin, Ethereum, dan lainnya.

ImToken dapat diunduh secara gratis di Google Play Store atau App Store dan tersedia untuk digunakan di perangkat Android atau iOS.

Dengan ImToken, Anda dapat membuat akun wallet baru, menambahkan mata uang kripto ke dalam wallet, dan melakukan transaksi dengan mata uang kripto.

ImToken juga menyediakan fitur seperti pemindaian QR code untuk memudahkan proses transaksi, serta opsi cadangan wallet untuk mengamankan dana Anda jika terjadi masalah dengan perangkat atau lupa kata sandi.

Cara Membuat Imtoken

Cara Membuat wallet Imtoken – tipsnesia.com

Nah buat kalian yang ingin membuat akun wallet ImToken secara lengkap, Anda perlu mengikuti langkah-langkah yang ada di bawah ini:

  1. Unduh ImToken di Google Play Store atau App Store: Buka Google Play Store atau App Store dan cari ImToken. Klik tombol “Install” untuk mengunduh aplikasi ke perangkat Anda.
  2. Buka aplikasi : Setelah terinstall, buka aplikasi dan pilih bahasa yang ingin Anda gunakan.
  3. Pilih “Create Wallet”: Pada layar utama, pilih tombol “Create Wallet” untuk membuat wallet baru.
  4. Buat kata sandi: Anda akan diminta untuk membuat kata sandi yang akan digunakan untuk mengunci wallet Anda. Pastikan kata sandi yang Anda buat aman dan mudah diingat.
  5. Salin kunci pribadi: Setelah membuat kata sandi, ImToken akan menampilkan kunci pribadi Anda. Salin kunci pribadi tersebut dan simpan di tempat yang aman. Ini sangat penting karena kunci pribadi merupakan satu-satunya cara untuk mengakses wallet Anda.
  6. Konfirmasi kunci pribadi: Anda akan diminta untuk mengetik ulang kunci pribadi yang telah Anda salin tadi. Pastikan Anda mengetik dengan benar untuk mengkonfirmasi kunci pribadi Anda.
  7. Buat cadangan wallet: Setelah kunci pribadi Anda dikonfirmasi, ImToken akan memberikan opsi untuk membuat cadangan wallet. Cadangan wallet dapat digunakan untuk mengembalikan wallet Anda jika Anda lupa kata sandi atau mengalami masalah lain dengan perangkat Anda.
  8. Selesai: Anda sekarang sudah memiliki wallet di ImToken. Anda dapat menambahkan mata uang kripto ke wallet Anda dan mulai bertransaksi dengan ImToken.

Cara Deposit Wallet ImToken

Untuk melakukan deposit atau menambahkan mata uang kripto ke dalam wallet , Anda perlu mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi : Pastikan Anda sudah terdaftar dan telah membuat wallet seperti yang dijelaskan di atas tentang cara membuat imtoken. Buka aplikasi dan masuk ke wallet Anda.
  2. Pilih mata uang kripto yang ingin Anda deposit: Pada layar utama, pilih mata uang kripto yang ingin Anda deposit. Misalnya, jika Anda ingin menambahkan Bitcoin ke wallet Anda, pilih Bitcoin dari daftar mata uang kripto yang tersedia.
  3. Klik tombol “Receive” : Setelah memilih mata uang kripto yang ingin Anda deposit, klik tombol “Receive” yang terdapat di layar. Ini akan menampilkan alamat wallet anda yang bisa digunakan untuk menerima mata uang kripto.
  4. Salin alamat wallet: Salin alamat wallet yang ditampilkan di layar. Anda akan menggunakan alamat ini untuk mengirim mata uang kripto ke wallet Anda.
  5. Kirim mata uang kripto ke alamat wallet ImToken : Buka aplikasi atau situs yang Anda gunakan untuk mengelola mata uang kripto lainnya, kemudian pilih opsi untuk mengirim mata uang kripto. Masukkan alamat wallet yang telah Anda salin ke dalam kolom tujuan, dan masukkan jumlah mata uang kripto yang ingin Anda kirim. Pastikan untuk memasukkan alamat yang benar agar mata uang kripto yang dikirim tidak hilang.
  6. Selesai : Setelah Anda mengirim mata uang kripto ke alamat wallet, maka Anda akan menerima mata uang kripto tersebut di wallet Anda. Pastikan untuk selalu menyimpan kunci pribadi di tempat yang aman dan tidak memberikannya kepada orang lain.

Author - Tipsnesia

Insan bumi sederhana yang berusaha bermanfaat untuk banyak orang lain melalui berbagai macam informasi yang di muat di dalam artikel website Tipsnesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button