TUTORIAL

3+ Cara Mengecek Saldo Flazz BCA Tanpa NFC

Fitur NFC merupakah salah satu alternatif yang bisa memudahkan pengguna.

Tipsnesia.com – Cara Mengecek Saldo Flazz BCA saat ini lebih mudah. Flazz BCA merupakan sebuah kartu transaksi multifungsi dari bank BCA yang dilengkapi dengan teknologi chip RFID (Radio Frequency Identification) yang berfungsi untuk memudahkan dan mempercepat proses pembayaran secara non-tunai.

Sedangkan NFC (Near Field Communication) merupakan teknologi terkini pada smartphone yang dapat digunakan untuk melakukan beragam transaksi pembayaran. Salah satunya digunakan untuk mengecek saldo e-toll yang tersisa. Anda dapat mengakses infomasi saldo tersebut melalui smartphone dengan fitur NFC.

Sebelum mengisi saldo Anda, alangkah baiknya untuk melakukan pengecekan saldo Flazz BCA terlebih dahulu untuk mengetahui berapa jumlah saldo yang perlu di top up. Kamu bisa saja melakukan cek saldo menggunakan HP dengan NFC.

Fitur NFC merupakah salah satu alternatif yang dapat mempermudah pengguna. Nah, akan tetapi bagaimana jika Hp anda belum mendukung fitur Nfc tersebut? Apakah tetap dapat digunakan untuk cek saldo kartu flazz BCA ?.

Cara Mengecek Saldo Flazz BCA di Hp Tanpa Menggunakan NFC

Tidak semua HP memiliki fitur NFC, tetapi untuk smartphone keluaran saat ini umumnya telah dibekali fitur tersebut. Jadi, sebelum mengecek saldo Flazz BCA di atas, pastikan HP kamu telah mendukung fitur NFC. Jika HP Anda belum dibekali dengan fitur NFC, lakukan cara berikut untuk cek saldo Flazz..

1. Menggunakan Mesin ATM

Untuk mengecek saldo Flazz BCA yang pertama Anda bisa menggunakan mesin atm. Untuk langkah- langkahnya sendiri, anda dapat melakukan beberapa tahapan ;

  • Datang ke atm terdekat dari lokasi anda saat ini.
  • Kemudian silahkan masukkan slot kartu ke mesin.
  • Tunggulah beberapa saat, sampai mesin otomatis menampilkan saldo di dalam kartu Flazz BCA Anda
  • Beberapa mesin ATM ada yang sudah memiliki menu flazz, biasanya anda hanya perlu menempelkan kartu pada mesin. Sama seperti menggunakan nfc di hp maupun mesin edc.
  • Selanjutnya mesin akan menampilkan jumlah saldo kartu flazz BCA yang tersisa.
  • Setelah selsai, lalu tekan opsi “Selesai”.
  • Jangan lupa untuk mengambil kartu dari slot sebelum meninggalkan mesin ATM.

2. Melalui gerai-gerai Merchant

Berikutnya jika hp anda belum terdapat fitur nfc, anda tetap bisa cek saldo flazz tanpa nfc melalui gerai-gerai seperti Indomaret maupun Alfamart. Nah untuk caranya, silahkan anda simak seperti berikut ini;

  • Silahkan kunjungi gerai Indomaret / Alfamart terdekat dari lokasi anda.
  • Selanjutnya, anda bisa langsung datang ke kasir .
  • Anda bisa meminta tolong kepada kasir untuk mengecek saldo flazz BCA anda saat ini.
  • Setelah kasir memprosesnya, dan anda akan tahu berapa jumlah saldo yang berada didalam kartu flazz anda.

3. Cara Mengecek Saldo Flazz BCA di Hp Tanpa NFC Lainnya

Ada pun cara lainnya yang bisa digunakan untuk cek saldo kartu tersebut adalah dengan cara membayar Tol. Ketika anda akan membayar untuk masuk Tol, biasanya akan muncul informasi sisa saldo pada layar ketika pembayaran.

Begitupun dengan beberapa jenis pembayaran lainnya yang menggunakan kartu flazz BCA. Karena hingga saat ini untuk dapat mengecek saldo flazz di hp, haruslah terdapat fitur NFC yang ada di hp. Jika belum ada, maka anda belum bisa melakukan cek saldo dari hp.

Nah itulah beberapa Cara untuk mengecek Saldo Flazz BCA di Hp Tanpa NFC yang bisa anda gunakan. Selamat mencoba, semoga penjabaran diatas bisa membantu kalian..

Author - Tipsnesia

Insan bumi sederhana yang berusaha bermanfaat untuk banyak orang lain melalui berbagai macam informasi yang di muat di dalam artikel website Tipsnesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button