TUTORIAL

Mengecek Transaksi Terakhir Telkomsel dengan Mudah

Tipsnesia.com – Cara mengecek transaksi terakhir Telkomsel cukup lah mudah. Telkomsel sendiri dari mulai didirikan sampai saat ini terus mengalami perkembangan, entah itu dari segi teknologi hingga pelanggan aktifnya. Telkomsel menjadi salah satu operator terbesar di Indonesia dengan menghadirkan kualitas kecepatan 4G LTE dan jaringan telepon terbaik dari sabang sampai Merauke.

Terutama pada daerah-daerah Timur Indonesia, Telkomsel mampu menghadirkan jangkauan sinyal yang sangat baik. Padahal operator lain belum bisa memberikan jaringan internet maupun telepon sama sekali pada beberapa wilayah tersebut.

Disamping itu, ada hal yang menarik yaitu kecepatan internet yang dihadirkan oleh Telkomsel bahkan tergolong sangat cepat. Hal tersebut sering terjadi pada daerah tertentu sehingga membuat kuota cepat habis.

Meskipun begitu, harga paket internet maupun paket telepon yang ditawarkan oleh Telkomsel terbilang sedikit lebih mahal dibandingkan dengan pesaing lainnya di Indonesia. Biasanya Telkomsel baru akan menawarkan paket lebih murah untuk para pelanggan lama atau ketika terdapat event tertentu saja.

Oleh karena hal tersebut, para pelanggan pun diberikan sebuah fitur yang bisa digunakan untuk mengecek transaksi terakhir telkomsel yang dilakukan agar tahu seberapa besar pulsa yang telah di gunakan.

Cara Mengecek Transaksi Terakhir Telkomsel

Cara Pengecekan transaksi terakhir Telkomsel ini sebenarnya bisa dilakukan melalui 2 cara, yaitu pertama via kode dial up dan kedua dengan via aplikasi MyTelkomsel. Jika kalian menginginkan cara yang lebih praktis dan mudah, maka tipsnesia menyarankan untuk lakukan pengecekan melalui kode dial up saja.

1. Cara Mengecek Transaksi Terakhir Telkomsel Via Dial Up.

a. Buka Aplikasi Telepon

Langkah pertama yang di lakukan yaitu buka aplikasi Telepon atau Panggilan di HP kalian. Pastikan di area tersebut mendapat jaringan seluler Telkomsel yang memadai agar memudahkan prosesnya.

b. Ketik Kode Dial

Langkah selanjutnya adalah ketik kode *888*77# lalu tekan Telepon atau Panggil.

c. Cek Transaksi Terakhir

Setelah itu, maka akan secara otomatis muncul kotak dialog berisikan riwayat transaksi terakhir dari kartu Telkomsel kalian. Di dalam kotak dialog tersebut juga terdapat rincian besaran biaya pengeluaran sebelumnya.

2. Cara Mengecek Transaksi Terakhir Telkomsel via Aplikasi

Cara mengetahui riwayat transaksi terakhir dari provider Telkomsel juga bisa dilakukan melalui aplikasi MyTelkomsel. Berikut tipsnesia akan jelaskan langkah-langkahnya seperti

a. Buka Aplikasi MyTelkomsel

Langkah pertama yakni buka aplikasi MyTelkomsel di HP kalian. Kemudian login menggunakan nomor Telkomsel yang dipakai dan aktif. Pastikan juga aplikasi MyTelkomsel sudah diupdate ke versi terbarunya.

b. Pilih Menu

Pada halaman utama, tersedia cukup banyak pilihan jenis fitur yang ditawarkan oleh Telkomsel. Silahkan pilih Menu dengan simbol tiga garis horizontal yang terdapat pada bagian pojok kanan bawah layar.

c. Ketuk Pemakaian Terakhir

Setelah itu, akan muncul beberapa opsi terkait kartu Telkomsel penggunanya. Klik saja menu Manajemen Akun dan nantinya akan ada pilihan mengenai pengaturan akun, kemudian pilih Pemakaian Terakhir.

d. Detail Transaksi Terakhir

Proses tersebut otomatis akan muncul detail transaksi terakhir kartu Telkomsel mulai dari paket data internet serta besaran biayanya. Di dalam halaman tersebut juga tertera mengenai tanggal serta waktu transaksi sehingga informasinya lebih lengkap dibandingkan dengan pengecekan melalui kode dial.

Itulah beberapa cara mengecek transaksi terakhir Telkomsel yang cukup mudah bisa dilakukan oleh semua pengguna Telkomsel. Namun kode-kode yang di sebutkan di atas sewaktu-waktu bisa berubah sesuai dengan kebijakan dari Telkomsel pastinya.

Author - Tipsnesia

Insan bumi sederhana yang berusaha bermanfaat untuk banyak orang lain melalui berbagai macam informasi yang di muat di dalam artikel website Tipsnesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button