TUTORIAL

Cek Voucher Indosat, Bisa Digunakan atau Tidak

Voucher merupakan paket data dalam bentuk fisik yang masih di minati masyarakat

Tipsnesia.com – Cara cek voucher Indosat apakah telah terpakai ataupun belum, perlu diketahui agar bisa menggunakan voucher Indosat tersebut. Untuk saat ini, kebutuhan internet semakin meningkat dan penting. Hal tersebut membuat setiap provider menyediakan berbagai macam paket internet untuk memenuhi kebutuhan penggunanya.

Indosat menawarkan paket internet yang bisa dibeli dalam bentuk fisik yaitu voucher. Cara penggunaannya bisa memasukkan kode voucher ke nomor Indosat yang telah kamu gunakan. Terkadang, tak jarang jika voucher yang sudah dibeli ternyata sudah terpakai. Tentu hal ini akan menjadi masalah karena tidak bisa menggunakan voucher tersebut.

Beberapa Cara Cek Voucher Indosat

Voucher fisik masih sangat menjadi pilihan bagi beberapa orang. Selain karena telah mengetahui dan membeli kuota internet yang akan digunakan, pasti Anda tidak ingin berlama-lama di konter.
Cara cek voucher Indosat secra mandiri cuntuk memastikan apakah masih aktif atau tidak. Simak selengkapnya berikut ini.

1. Cek Status Voucher Memanfaatkan Serial Number

Setiap voucher fisik untuk digunakan isi ulang pulsa atau paket internet pasti memiliki Serial Number. Pada voucher Indosat, kode tersebut terletak di bagian bawah barcode voucher.

Kode ini dapat digunakan untuk mengecek status voucher sudah digunakan atau belum.
Berikut ini langkahnya:

  • Buka menu messages/pesan pada Hp.
  • Kemudian ketik SMS dengan format Cek (spasi) Kode Serial Number Voucher Indosat.
    Contohnya: Cek 12345678912345.
  • Kirim SMS ke 363.
  • Tunggu beberapa saat, balasan pesan dari Indosat untuk mengetahui status voucher masih aktif atau tidak.
  • Jika voucher tersebut belum pernah digunakan, maka akan muncul pesan masuk dengan isi seperti “Serial Number Voucher: 123456789123456. Voucher belum aktif, Gesek kode voucher ini..”

Inilah merupakan salah satu cara untuk mengatasi voucher Indosat tidak dapat digunakan. Jadi, sebelum membawa pulang voucher, ada baiknya Anda mengecek status aktif dari kode voucher terlebih dulu.

Hal ini untuk mengantisipasi ketentuan konter yang pada umumnya barang yang sudah dibeli tidak dapat dikembalikan. Terlebih lagi untuk produk seperti voucher.

2. Perhatikan Voucher Fisik Dengan Teliti

Cara paling mudah untuk cek voucher indosat fisik sudah digunakan atau belum adalah dengan melihat hologram yang menutupi kerahasiaan kode voucher tersebut. Jika hologram sudah digosok ataupun rusak, maka besar kemungkinan voucher tersebut sudah digunakan.

Di samping itu, hal yang tidak kalah penting adalah melihat dengan teliti masa berlaku voucher yang akan di beli. Jangan sampai voucher yang Anda beli sudah expired (kadaluarsa).]

Cara Cek Masa Aktif Voucher Indosat

Selain cek voucher Indosat yang sudah terpakai atau belum, kamu juga harus memperhatikan masa aktif pada voucher tersebut. Pasalnya, jika voucher sudah melewati masa aktif, maka tidak bisa digunakan.

Setiap voucher mempunyai jangka masa aktif yang berbeda-beda. Sehingga, pelanggan harus teliti akan itu. Sebagai pengguna tetap kartu Indosat, kamu dapat menanyakan jenis paket internet dan masa aktif tersebut ke penjual voucher atau petugas konter. Biasanya, masa aktif voucher tersebut disesuaikan dengan jenis paket internet.

Uraian di atas telah dijelaskan pentingnya untuk cek status voucher aktif dan masa berlaku sebelum dibawa pulang. Atau sebaiknya langsung menggunakan kode tersebut di konter untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan jika voucher mengalami kerusakan atau tidak dapat digunakan.

Selain mengecek status aktif voucher, jika saat voucher tidak dapat digunakan, sebaiknya cek kuota Indosat kamu terlebih dahulu. Jangan sampai jika kode voucher tersebut sudah kamu gunakan namun jaringan yang tidak bagus.

Karena voucher hanya dapat digunakan sekali. Jika kode voucher sudah diaktivasi maka otomatis tidak bisa diaktifkan kembali.

Author - Tipsnesia

Insan bumi sederhana yang berusaha bermanfaat untuk banyak orang lain melalui berbagai macam informasi yang di muat di dalam artikel website Tipsnesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button