TUTORIAL

Ini Cara Atasi Voucher Telkomsel ADN Belum Aktif

Tipsnesia.com – Voucher telkomsel ADN belum aktif menjadi permasalahan ketika pembelian voucher. Untuk sebagian masyarakat belum mengetahui tentang ADN dan bagaimana cara mengatasi jika terjadi masalah tersebut.

Telkomsel menjadi perusahaan dengan peminat terbanyak no 1 di Indonesia. Produk-produknya pun cukup lengkap seperti, telkomsel prabayar, telkomsel flash, layanan internet dan lainnya.

Oleh karena itu, masyarakat perlu mengetahui jika terjadi problem pada saat penggunaan produk-produk telkomsel ini. Sehingga tidak perlu kebingungan dan bisa mengatasi sendiri di rumah.

Apa itu ADN ?

ADN merupakan singkatan dari Abbreviated Dialling Number dengan sebutan lain short number. Short number pada umumnya terdiri dari 4 digit .

ADN telkomsel itu adalah nomer layanan yang berhubungan dengan aktifasi voucher yang telah di beli.

Pada umumnya nomor ADN tersebut dimiliki untuk menawarkan polling, kuis harian sampai menyampaikan informasi kepada masyarakat.

Penyebab ADN belum aktif?

Voucher telkomsel ADN belum aktif biasa di sebabkan adanya gangguan pada sistem telkomsel. Lama gangguan tersebut tergantung pihak provider masing-masing.

Pengaktifan bisa dilakukan 1 jam setelahnya. Sebelum melakukan aktifasi, cek dahulu jaringan internet Anda agar prosesnya berjalan lancar.

Di samping itu perlu melakukan restart pada ponsel setelah aktifasi berhasil. Sehingga kamu bisa menggunakan layanan tersebut.

Tips Mengaktifkan Voucher Telkomsel ADN belum Aktif

Voucher telkomsel ADN belum aktif di Setiap provider membutuhkan waktu untuk memperbaiki gangguan pada sistem masing-masing, sehingga ADN masih belum aktif saat mengaktifkan voucher. Berikut langkah-langkah yang bisa anda ikuti:

  • Buka menu pengaturan pada handphone
  • Pilih “Pengaturan SIM”
  • Pilih SIM yang terdapat nomor telkomsel
  • Selanjutnya pilih jaringan seluler, pengaturan seluler dari pengaturan otomatis menjadi pengaturan manual, lalu pilih ke pengaturan otomatis
  • Restart hanphone
  • Kemudian ketik *808#
  • Masukkan kode voucher
  • Tekan call atau panggil untuk aktifasi voucher

Namun jika dengan langkah tersebut Anda masih kesulitan, maka Anda bisa menghubungi bantuan Telkomsel dengan nomor 188.

Cara Mengaktifkan Voucher Telkomsel ADN Belum Aktif

Terjadi kendala pada jaringan provider memang hal yang wajar. Contohnya saat akan mengisi Voucher telkomsel, ternyata ADN belum aktif.

Kejadian seperti itupun bisa terjadi pada provider lain selain telkomsel. Mari kita bahas cara mengatasi jika hal tersebut terjadi

1. Mulai Aktifasi

Langkah pertama atasi Voucher telkomsel ADN belum aktif yaitu dengan memulai aktifasi dahulu. Bisa dilakukan dengan cara membuka menu Dial dari handphone.

Aktifasi menggunakan handphone merupakan cara yang direkomendasikan. Prosesnya yang sangat cepat menjadi alasannya.

2. Masukkan Nomor Tujuan

Pengguna Telkomsel dapat mengirim pesan request aktifasi ke nomor 8999. Setelah itu akan muncul balasan dari provider berupa pop up . Pada menu pop up akan muncul pilihan menu sesuai kebutuhan Anda.

3. Pilih Layanan ADN

Menu pop up akan menampilkan pilihkan aktifasi layanan ADN, selanjutnya klik pilihan tersebut. Jangan sampai salah memilih, karena pilihan yang tersedia mempunyai fungsi masing-masing.

4. Mulai Berlangganan

Anda bisa memilih layanan apa saja yang di sediakan atau muncul pada setiap menu pop up. Untuk berlangganan, anda bisa memilih nomor yang bertuliskan langganan ADN.

Selanjutnya akan ada pemberitahuan bahwa layanan ADN anda sudah berhasil di aktifkan. Setelah berhasil, anda bisa menggunakan nomor ADN setiap harinya.

Langkah Menonaktifkan ADN Telkomsel

Ada beberapa pengguna Telkomsel yang justru merasa terganggu dengan layanan ADN. Oleh karena itu, anda cukup menonaktifkan ADN Telkomsel dengan mengikuti langkah berikut ini :

  • Buka menu Message atau Pesan dari handphone anda.
  • Buka SMS ADN.
  • Ketik UNREG.
  • Klik Kirim.
  • Tunggu beberapa saat sampai muncul notifikasi bahwa layanannya sudah diberhentikan.

Maka setelah terdapat notifikasi tersebut, anda tidak akan merasa terganggu dengan layanan ADN lagi.

Demikian penjelasan tentang ADN dan Cara atasi Voucher telkomsel ADN belum aktif. Semoga informasinya telah disampaikan dapat bermanfaat untuk anda.

Author - Tipsnesia

Insan bumi sederhana yang berusaha bermanfaat untuk banyak orang lain melalui berbagai macam informasi yang di muat di dalam artikel website Tipsnesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button