BISNIS

7 Keuntungan dari Bisnis Thrift Shop

Banyak keuntungan yang di dapatkan dari bisnis thrift shop yang sedang trend saat ini

Tipsnesia.com – Keuntungan thrift shop sangat banyak, karena ini salah satu bisnis yang sedang trend di kalangan masyarakat terutama anak muda. Apakah kamu tertarik dengan bisnis thrift shop? Produk yang dijual beraneka ragam biasanya adalah pakaian. Barang yg ada di toko merupakan jenis barang bekas atau second yg masih layak untuk dipakai. Sebagai pembeli, jadinya kalian bisa menghemat pengeluaran dibanding membeli barang baru dengan brand yang sama.

Thrift shop merupakan jenis usaha toko yang berjualan barang bekas branded dan bermerek berasal dari luar negeri maupun dari dalam negeri. Dengan belanja barang bekas, kita dapat menekan pengeluaran yang besar terkait fashion. Karena memang terbilang cukup menarik dan terjangkau untuk dijadikan pilihan dalam berbelanja.

Keuntungan Thrift Shop

Selain harga yang ditawarkan lebih terjangkau, jenis usaha ini juga memiliki segmentasi khusus, yaitu untuk kalangan milenial atau anak muda. Untuk memulai bisnis thrift ini memang tidak terlalu sulit, kamu cukup mengeluarkan modal yg relatif kecil atau lebih rendah. Modal uang tersebut digunakan untuk membeli bal pakaian atau produk kemudian memperbaiki produk sehingga layak untuk dijual kembali. Mari kita bahas semua keuntungan lainnya

1. Jualan Produk Branded dengan Modal Kecil

Kita bisa ambil contoh untuk pakaian bekas atau second yang biasa dijual dengan satuan bal. 1 bal bisa dijual seharga 700k sampai 1 jutaan, kemudian kamu bisa jual kembali per pakaian seharga 25k sampai 200k rupiah.

Anggap saja satu karung pakaian bekas akan mendapat barang sekitar 50 pakaian acak. Jadi modal kamu relatif lebih sedikit dengan untung yang jauh lebih besar, apalagi jika dapat barang yang branded, kamu bisa jual kembali dengan harga yang lebih tinggi.

2. Menjadi Bisnis Kekinian yang Banyak Digemari

Keuntungan Thrift shop saat ini sangat banyak dan menjadi hal yang trend. Fenomena usaha ini sudah terjadi beberapa tahun ke belakang, tetapi menjadi tren lagi di masa kini. Bagi yang memang suka membeli barang-barang branded tapi dengan budget yang minim, maka membeli produk bekas jadi suatu pilihan. Karena terkadang yang namanya fashion bukan hanya sekedar kebutuhan primer tetapi sudah menjadi bagian dari gaya hidup dengan barang branded.

3. Punya Omset Besar

Keuntungan Thrift shop branded bisa mendatangakan omset yang besar setiap harinya. Apalagi kalau usaha thrift shop mu sudah punya nama besar dan banyak pelanggan. Intinya, kamu tetap harus bisa dan mempertahankan menjual produk berkualitas. Pelayanan yang memuaskan yang membuat konsumen betah belanja barang second kepada mu dan akan terus belanja kembali.

4. Mudah Dijual di Marketplace

Di Indonesia sendiri jumlah pengguna marketplace semakin hari semakin bertambah. Beberapa platform seperti Tokopedia, Shopee atau Bukalapak keberadaannya sangat penting untuk membantu meningkatkan penjualan barang thrifting mu. Manfaatkan semua market online yang ada, agar toko mu semakin banyak dikenal.

5. Mudah Menentukan Produk yang akan dijual

Kamu bisa dengan mudah menentukan produk apa yg akan kamu jual. Bisnis ini biasanya menjual produk seperti celana, jaket, baju, sepatu dan barang yang dipakai sehari hari. Bisa ditambahkan aksesoris seperti topi, dompet, dan gelang. Tetapi untuk pemula sebaiknya fokus terhadap beberapa jenis barang saja. Berikan koleksi barang berkualitas yang kalian punya, untuk menarik orang untuk membeli di toko mu.

6. Mudah Menentukan Target Market

Kamu harus bisa mencapai target market penjualan thrift shop tersebut secara lebih spesifik. Hal tersebut berpengaruh untuk penjualan barang dapat lebih lancar karena sesuai dengan sasarannya. Target yang sesuai pun akan memudahkan kamu untuk memberi pengertian ke pembeli.

Target market thrift shop adalah orang-orang yang sudah teredukasi tentang barang barang bekas. Orang-orang yang sudah teredukasi tentang barang thrift akan lebih mudah untuk membeli barang-barang di toko mu, daripada orang awam.

7. Menjadi Pilihan Banyak orang dalam Berbelanja

Untuk sekarang ini membeli barang bekas sudah tidak di pandang sebelah mata seperti dahulu. Tugas kamu hanyalah memberikan produk-produk terbaik dan berkualiatas agar barang thrift tetap menjadi pilihan dalam berbelanja fashion pria maupun wanita. Keuntungan Thrift shop juga dapat mengurangi pengeluaran fashion secara signifikan.

Sebagian orang memang menjadikan belanja barang bekas sebagai pilihan, dan mereka menyukai untuk berburu barang bekas di pasaran offline maupun online untuk sekedar menyalurkan hobi dan keinginan fashion mereka.

Membuka bisnis thrift memang sedikit riskan. Kamu juga harus bisa memastikan kalau produk yang akan kamu jual adalah produk berkualitas yang dapat diterima oleh pembeli tidak membuat mereka kecewa. Demikian beberapa kelebihan dan keuntungan dari Thrift Shop. Semoga bisa menjadi inspirasi ya..

Author - Tipsnesia

Insan bumi sederhana yang berusaha bermanfaat untuk banyak orang lain melalui berbagai macam informasi yang di muat di dalam artikel website Tipsnesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button