BISNIS

Mencari Supplier Thrift Shop Murah Berkualitas

Trik mendapatkan supplier thrift shop yang memiliki kualitas dan harga murah.

Tipsnesia.com – Surakarta, Thrift shop atau juga sering disebut toko thrift, adalah jenis bisnis yang melakukan jual beli pakaian atau barang bekas. 

Barang bekas dengan kualitas yang masih bagus tentu masih dapat di jual lagi, apalagi jika memiliki trend keki nian atau brand yang terkenal. 

Nah, dengan kondisi barang yang sebelumnya pernah dipakai maka harga barang tersebut otomatis akan turun. 

Dengan brand dan kualitas yang masih bagus tak heran banyak orang di luar sana yang mencari-cari barang dari supplier thrift shop karena harganya yang murah.

Dengan kondisi pasar yang banyak peminatnya, bisnis thrift shop sangat cocok untuk anda coba. Untuk memulai bisnis ini maka pertama kali yang anda butuhkan adalah supplier.

Memang bagi kita yang baru ingin memulai usaha ini akan sedikit kesulitan mencari supplier yang dapat di percaya baik dari segi harga dan kualitas barangnya. 

Nah, bagaimana cara mendapatkan supplier thrift shop dengan harga murah tapi kualitasnya bagus. Jangan khuatir, tipsnesia.com akan membahas…

Tips Mencari Supplier Thrift Murah dan Berkualitas

Banyak sekali tempat yang dapat kita jadikan wadah untuk mencari supplier thrift shop. Untuk artikel ini tipsnesia akan merekomendasikan beberapa tempat yang pas untuk mencari supplier thrift.

Tips Menentukan Supplier melalui Marketplace Toko Online
Mencari Supplier melalui Marketplace Toko Online – Tipsnesia.com

1. Memilih Supplier di Marketplace 

Langkah pertama yang bisa kita lakukan adalah mencari supplier melalui toko online yang memiliki reputasi tinggi. Hal ini sangat mudah dilakukan karena marketplace saat ini sudah sangat banyak digunakan dan telah menjadi hal yang umum digunakan orang untuk menjual dan membeli.

Berikut Marketplace yang memiliki reputasi dan nama besar di indonesia : 

  1. Tokopedia
  2. Bukalapak
  3. Shopee
  4. Lazada

Selain melalui marketplace lokal di atas, anda juga bisa mencari supplier thrift di situs luar negri seperti yang terkenal akan harga dan supplier yang baik di Amazon dan Alibaba.

Tips Menentukan Supplier Thrift melalui Marketplace / Toko Online.

Memilih Supplier di Marketplace 
Memilih Supplier di Marketplace – Tipsnesia.com
  • Melihat peringkat toko
    Toko yang bagus dijadikan supplier adalah toko yang memiliki peringkat yang tertinggi seperti Official Store, Power Merchant, Power Merchant PRO, Shopee Mall.
  • Membandingkan Rewiew
    Supplier yang bagus pasti memiliki persentasi review bintang 5 yang besar. Tentu ini harus anda bandingkan antara toko satu dengan yang lain untuk menentukan toko tersebut memiliki kualitas produk dan harga yang sesuai atau tidak.

2. Supplier Langsung dari Distributor

Distributor adalah PT yang di tunjuk oleh principal / penyedia produk untuk menyalurkan produk ke customer. Beda dengan seller, distributor membeli barang dari seller lalu baru akan menjualnya ke customer.

Anda bisa mencari distributor thrift melalui google search, cari dengan kata kunci distributor thrift terbaik dan terpercaya. Maka akan muncul banyak sekali website distributor yang muncul.

3. Cari Referensi di Komunitas dan Pameran barang impor

Komunitas penjual barang thrift banyak di temui di media sosial seperti facebook, twitter, instagram. Anda hanya tinggal bergabung ke channel-channel instagram, grub-grub facebook yang memiliki jumlah pengikut terbanyak.

Komunitas yang tersebar di media sosial biasanya memiliki admin yang memfilter dan mengontrol para penjual yang nakal. Sehingga mudah bagi anda memfilter lagi untuk menjadikan penjual sebagai supplier anda.

Para penjual yang tergabung dalam komunitas online biasanya memiliki program reseller bagi anda yang ingin langsung berjualan tanpa ribet. 

Biasanya program reseller ini tinggal anda jalankan sesuai dengan ketentuan dari masing-masing para penjual.

Untungnya dalam bergabung di komunitas adalah, kita bisa langsung mereport penjual – penjual yang menjual barang tidak sesuai dengan apa yang di janjikan agar ter backlist dari komunitas tersebut.

4. Mencari Supplier di Pasar Barang Bekas

Selain melalui sosial media dan google, langkah yang harus kalian coba adalah dengan mengunjungi pasar penjual barang, baju, tas bekas.

Biasanya disetiap daerah mesti memiliki pasar yang terkenal menjual barang bekas brended. Nah, dengan langsung berkunjung ke pasar tersebut maka anda langsung dapat melihat kualitas produk tersebut.

Selain langsung dapat menilai kualitas produk, anda juga bisa langsung membandingkan harga-harga barang yang ada di pasar tersebut dengan yang ada di online.

Beberapa pasar yang terkenal menjual baju, tas, celana branded di jakarta antara lain ada : 

  • Metro Plaza
  • Pasar Senen
  • Blok M
  • Pasar Kebayoran Lama 

Nah, jika anda sudah melakukan tips dari tipsnesia.com di atas, dari cara menentukan supplier dengan membandingan review, harga serta kualitas produk. Maka anda dapat menyimpulkan mana yang pas dan tepat untuk dijadikan supplier thrift untuk memulai bisnis anda.

Author - Tipsnesia

Insan bumi sederhana yang berusaha bermanfaat untuk banyak orang lain melalui berbagai macam informasi yang di muat di dalam artikel website Tipsnesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button