KESEHATAN

Obat Sakit Gigi untuk Ibu Hamil, Aman & Ampuh

Obat yang dikonsumsi harus diperhatikan agar tidak membahayakan janin

Tipsnesia.com – Obat sakit gigi untuk Ibu hamil haruslah aman dikonsumsi. Ibu hamil ialah kalangan orang yang gampang terkena penyakit sakit gigi sebab efek dari perubahan hormon kehamilan. Metode pengobatannya pun tidak bisa asal- asalan sebab dikhawatirkan bisa mencelakakan atau membahayakan kondisi janin.

Kamu wajib memilah obat sakit gigi yang bisa dikonsumsi oleh ibu hamil supaya tidak memunculkan efek samping terhadap janin yang dikandung. Pemicu utama sakit gigi pada ibu hamil akibat tidak seimbangnya tingkatan hormon.

Kenaikan kandungan hormon estrogen serta progesterone yang bisa menimbulkan ibu hamil rawan terserang peradangan gigi, karies serta gigi sensitif.

Rekomendasi Obat Sakit Gigi untuk Ibu Hamil

Rasa nyeri serta ngilu pada gigi sangat mengganggu kegiatan hingga memicu demam dan kelemahan. Apabila sedang mengalami sakit gigi yang tidak tertahankan, sebaiknya konsultasi dengan dokter. Agar mendapat rekomendasi obat sakit gigi yang bisa digunakan untuk ibu hamil.

Sebagai contoh tips yang aman dikonsumsi pada ibu hamil saat sakit gigi, mari kita bahas lebih detail nya:

• Minum obat pereda nyeri

Salah satu obat sakit gigi untuk ibu hamil serta dijual bebas walaupun tidak memakai resep dokter merupakan parasetamol. Obat ini berperan buat mengurangi nyeri akibat sakit gigi, tetapi tidak boleh mengkonsumsi terlalu sering karena efek sampingnya tidak bagus untuk janin.

Pengobatan menggunakan parasetamol (acetaminophen) mempunyai resiko efek samping yang sangat rendah bagi janin. Obat tersebut tidak dikaitkan dengan resiko ataupun kasus keguguran pada ibu hamil maupun bayi yang terlahir cacat.

• Berkumur Dengan Air Hangat

Buat mengurangi sakit gigi, sajikan air hangat yang dicampur dengan garam kemudian campur dengan cara menyeluruh. Kumurlah dengan cairan ini kurang lebih 1 menit serta bisa diulang 3- 4 kali sehabis makan.

Tidak cuma mengurangi sakit gigi pada ibu hamil, larutan air hangat ini bisa mensterilkan elemen ataupun sisa santapan yang melekat dalam gigi serta gusi.

Cairan ini bisa digunakan sebagai antiseptik alami yang tentunya sangat aman di gunakan untuk ibu hamil. Larutan garam pun bisa digunakan untuk pencegahan tidak hanya untuk pengobatan.

• Kunyahlah Daun Bayam

Daun bayam ialah obat sakit gigi konvensional yang bisa dipakai ibu hamil buat menangani sakit gigi. Bila sakit gigi melanda, kunyahlah segenggam bayam ataupun santapan yang dibuat dari materi dasar bayam.

• Kompres dingin di daerah yang nyeri

Kompreslah dalam bagian luar gigi yang sakit dengan memakai es yang dilapisi handuk bersih ataupun handuk yang sudah dicelupkan di air es. Janganlah melekat es batu dengan cara langsung dalam gigi sebab bisa membuat gigi terus menjadi sakit.

• Kunyah Daun Jambu Biji

Daun jambu biji yang mempunyai kandungan anti kuman alhasil amat efisien buat meringankan rasa sakit dalam gigi. Kemudian caranya adalah kunyah daun jambu biji sampai keluarkan cairan pekat. Lalu diamkan beberapa menit serta tempatkan dalam bagian gigi yang sakit dalam ibu hamil.

• Mengunyah Satu Biji Bawang Putih

Obat sakit gigi bagi ibu hamil yang terakhir merupakan bawang putih. Tumbuhan ini mempunyai kandungan anti kuman yang bisa meringankan rasa sakit gigi dengan lebih cepat. Selain itu kunyahlah satu biji bawang putih dikala gigi merasa sakit.

Obat sakit gigi untuk ibu hamil seharusnya dibuat dari bahan alami supaya tidak mencelakakan janin pada kandungan. Mudah- mudahan data yang kita bagikan bisa dijadikan rujukan untuk ibu hamil yang lagi hadapi sakit gigi.

Author - Tipsnesia

Insan bumi sederhana yang berusaha bermanfaat untuk banyak orang lain melalui berbagai macam informasi yang di muat di dalam artikel website Tipsnesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button